Home » » Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure

Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure

Written By Unknown on Rabu, 19 Mei 2010 | Rabu, Mei 19, 2010

Ini pengalaman pribadi saya ketika setelah instal laptop dan mau instal driver audio (realtek). Beberapa kali instal driver audio selalu muncul pesan error Install Realtek Audio Driver Failure !!. Sempet bingung juga karena driver yang saya gunakan versinya sudah benar karena satu paket dengan motherboardnya.

Padahal audio merupakan salah satu bagian penting dalam komputer saat ini. Apa drivernya yang rusaka atau hardwarenya? Apa softwate tidak compatible dengan hardware? Lalu bagaimana Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure? . Bagi anda-anda yang sempat frustasi sewaktu menginstall driver sound audio dengan muncul pesan error Install Realtek HD Audio Driver Failure di Sistem Operasi Windows XP, sebagian besar disebabkan oleh Sistem Operasinya, mungkin file-file sistem ada yang corrupt atau yang lainnya, dan bukan kesalahan dari driver audio atau hardware (speaker) anda

Berikut adalah Solusi Install Realtek HD Audio Driver Failure
  1. Pastikan Uninstall dulu Realtek HD Audio High Definition dari Add/Remove Programs, setelah selesai di uninstall baru lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  2. Masuk dalam Device Manager dengan jalan pintas, klik kanan pada My Computer >> Properties >> Hardware >> Device Manager.


  3. Klik System Devices dan cari disana yang namanya "Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio".
  4. Setelah itu klik kanan pada Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio dan pilih Properties. Setelah itu akan muncul pilih Tab Driver lalu tekan tombol Uninstall


  5. Bila dia (Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio) nggak mau di Uninstall, maka disable terlebih dahulu, barulah Uninstall.


  6. Setelah proses uninstall selesai maka masukkan CD Driver Mainboard anda kemudian lakukan instalasi ulang Driver Sound Audio anda. Atau anda dapat mendownload software di internet.


  7. Lakukan restart pada PC anda.
Semoga solusi ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah Error Install Realtek HD Audio Driver Failure.(Source)
Share this article :

15 Your Comment :

  1. Syukur pas gue install realtek audio di laptop gue gak ada masalah, heheheh...
    Tapi..makasih mas buat infonya :)

    BalasHapus
  2. @Zippy : Syukur deh klo gitu mas, postingan di atas buat bahan referensi pribadi klo sewaktu2 error lagi pada saat install Realtek Audio. Thanks komen nya :)

    BalasHapus
  3. walaupun panjang tapi lengkap dan bermanfaat...
    makasih ya...
    salam kenal...

    BalasHapus
  4. @Canon : Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  5. Halo..salam kenal.
    Aku numpang tanya..kebetulan topiknya pas.
    Pas install-nya ga ada masalah, suaranya normal(muncul). Nah yang jadi masalah adalah saat saya play musik, volume-nya ga bisa diatur dari tombol volume di pojok kanan bawah. Di "mute"pun suara musiknya tetep ada. Udah saya utak-atik propertiesnya yang berfungsi cuma satu, volume kontrol untuk wave. sampai saya install ulang drivernya. Mohon petunjuknya
    Terima kasih.

    BalasHapus
  6. kalo pke vista gmna bro??
    di vista gk ada Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio".

    BalasHapus
  7. bro .. blm ada solusinya ya??

    BalasHapus
  8. trims bro artikelnya. Sangat membantu problemku.

    BalasHapus
  9. mau tanya begitu saya buka windows dalam safe mode maupun normal mode trus buka device manager, lalu mengklik di system devices disitu g ad yg namanya Microsoft UAA driver..gmn y?saya bingung
    motherboard saya asrock P4AL, soundcard onboard, sdh sering saya install pake driver bawaan tp error kode 10 mulu, knp y??
    mohon bantuannya, kirim k email saya lahir_kamis@yahoo.co.id
    thx

    BalasHapus
  10. kalu mo download software lewat internet, lewat website apa ya? tolong dibalas. terima ksih.

    BalasHapus
  11. @rumpaka : Googling aja bro..ketik keyword yang mau ente cari :D

    BalasHapus
  12. terima kasih bang
    udah kemana aku nyari_a
    eh ternyata dan ternyata
    dsini juga
    yg ngasi solusi_a . . .

    terima kasih

    BalasHapus
  13. di lptop q udah di install sukses trus aq restart,,,tpi kok masih gak ada suaranya,,,???

    BalasHapus
  14. Ini benar2 sangat bermanfaat, problem di komputer saya langsung selesai.
    Mantaaap.... kereeen... semoga sukses selalu. Terima kasih.

    BalasHapus
  15. Mantap broo , Laptop saya sudah bisa audio driver nya sekarang. Thanks banget boss tutorialnya :)

    BalasHapus

News & Updates

Baca PostingBaca update terbaru via RSS FEED
Baca Lewat e-mailPengertian RSS FEED?

Daftarkan E-Mail Anda untuk Update terbaru Eko Priyanto Weblog's Serta Tips & Trick Web Design!

Follower

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eko Priyanto Weblog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger